Berita komputer · HP, Modem, Internet · System | OS

Upgrade Operating System(OS) Android Ice cream sandwich (ICS)

Pada dasarnya setiap insan yang memiliki gadget pastilah tergerak hatinya dengan sebuah keinginan, apakah keinginan itu ?? tak lain adalah ingin selalu update gadget yang ia miliki, tak jarang mereka harus merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan gadget yang mereka dambakan.

Berkaitan dengan itu ternyata tidak hanya gadget nya yang secara fisik saja yang ingin mereka update melainkan mereka juga menginginkan update system yang ada pada gadget mereka. Yaitu dengan mengupgrade OS yang ada pada gadget mereka. Tak terkecuali untuk teman-teman yang memiliki gadget yang berbasis OS Android, mereka juga ingin mengupgrade OS mereka ke versi terbarunya saat ini yaitu Ice Cream Sandwich (4.0).

Nah mengenai hal ini (Upgrade OS ICS) saya ingin sharing pengetahuan saya, yang saya dapat dari berbagai macam artikel yang saya baca. Dari artikel2 yang saya baca tersebut dapat saya tengarai, hehe.. dari beberapa sumber pengguna yang membicarakannya tak sedikit dari mereka yang mengeluhkan gadget mereka setelah mereka meng upgrade ke OS ICS, sebagai contoh diantaranya :
– Dari pengguna gadget Galaxy Note dan Acer Iconia A500 mereka menuturkan bahwa setelah di upgrade ke OS ICS baterai galaxi note nya menjadi sedikit agak boros atau cepat habis / daya tahannya menurun.-
– Dan dari pengguna Acer Ironia A500 setelah di upgrade mendadak menjadi sering nge-lag atau lambat bahkan tyerkadang macet dan hank.

Memang kemungkinan hal ini tidak terjadi kepada semua gadget OS Android yang di upgrade ke versi ICS namun kiranya hal ini menjadikan sedikit gambaran dan pemikiran bahwa kita tidak boleh tergesa-gesa dalam memutuskan untuk meng-upgarade atau tidak usah di upgrade gadget kita ke versi terbaru dari sebuah OS yang kita pakai.
Jika anda ingin memakai gadget berbasis Android Ice Cream Sandwich, sepertinya untuk saat ini lebih aman jika anda membeli gadget yang di bandrol dengan harga dan bundling OS yang terpasang OS Android Ice Cream Sandwich hehe..

Sumber :
Kompas.tekno
Chip

Demikian ulasannya, semoga bisa bermanfaat 🙂

Tinggalkan komentar